Hai, gua mau cerita sedikit nih.
ok, gua adalah seorang mahasiswa semester 2 di salah satu universitas swasta yang ada di Surabaya. Cerita itu dimuali dari kelas 12, gua adalah seorang murid yang memiliki mimpi yang tinggi tapi ya hmmm sedikit banget buat usaha (jangan ditiru) gua orang yang males banget kalo suruh belajar , sampek-sampek ibu gue tu capek tiap hari ngomongin gue suruh belajar ajeeee. sampai suatu hari gua sadar diri kalo gua udah kelas 12 dan gua harus bisa belajar serius (telat banget gak sihh) karna gua kalo gak belajar gua gak mungkin bisa masuk univ yang gua mau. Ok, saat pendaftaran SNMPTN gua kagak bisa ikut, karena ya nilai gua yang kuarang dan gua lintas jurusan pula, jadi gua dulunya IPA tapi gua ambil prodi SOSHUM. Ok, setelah gua gagal SNMPTN saatnya gua perang dengan SBMPTN gua cari BIMBEL gua belajar online juga selama kurang lebih 2bulanan gua belajar SBM supaya gua lulus. Test SBM dimulai, disitu gua kayak merasa takut soalnya gua kurang PD sama pelajaran yang gua belajarin tuh dah bener-bener bisa apa belon.
Dannnnn waktu pengumuman SBMPTN pun datang jreng... jreng...jreng... gua disitu udah positif thinking tu lolos SBM gua udah belajar gua udah berdoa, eh... tapi takdir berkata lain cuy, gua gak di terima di kampus negeri yang gua pengenin, gua stress banget dong coyyy langsung keluar aja tuh air mata kagak berhenti-berhenti, dan gua disitu kayak udah nyesel banget kenapa gua dari dulu kagak pernah mau belajar jadi anak rajin, kenapa gua harus jadi anak yang males-malesan mulu tiap harinya. Setelah gua nyesel tuh, gua udah kagak bisa mikir lagi gua cobak tuh ahirnya daftar-daftar kampus swasta yang ada di Surabaya, oh ya kenapa gua harus milih Surabaya? Karena... keluarga gua kan punya usaha baju gitu kan jadi gua disuruh bantuin kulakan di Surabaya gitu bayy dan ayah sama ibu gua kulakannya biar ke Jakarta aja :D.
Next, Gua di rekom in sama kakak gua suruh daftar di salah satu kampus yang ada di Surabaya, dan gua rada bingung tuh gua kagak tau tuh kampus kayak apa tempatnya dimana terus kurikulumya kayak apa, dan ahirnya gua daftarlah ke kampus itu dengan cara daftar online dan cuman masukin nilai rapot gua keterima dan gua disitu bingung dong, hah seriusan nih kampus kagak ada tes nya gua langsung masuk? dan bener bayy gua langsung keterima di kampus itu dan gua langsung daftar ulang dengan terpaksa karena gua dari dulu gak ada tuh niatan pengen masuk perguruan tinggi swasta,tapi ye mau gimana lagi itu juga salah gua kenapa gua dari dulu kagak rajin belajar kwkw.
Ok,Next. Setelah gua daftar ulang tuh gua langsung keterima di kampus itu, dan gua kayak males gitu kuliah disitu soalnya gak sesuai sama apa yang gua harapin gituuuu. Ahirnya gua dengan berat hati kuliah disitu, dan gua mencoba gimana caranya supaya gua itu nyaman sama kampus gua dan gua masih susah gitu. ahirnya gua jalanin aja dulu dah.
Buat adek-adek yang SMA nih ya, gua himbau lu semua rajin-rajin dah belajar jangan main mulu, ditolak PTN tuh sakitnya udah ngelebihin diputusin pacar bay mending rajin-rajin belajar kurangin dah sosmednya kurangin pacarannya, masuk PTN tu punya rasa bahagia tersendiri cuy, jangan cuman belajar aja lu berdoa juga di imbangin. lu belajar tanpa doa sama aja tetep kagak ada hasilnya.Ok, lanjutin besok lagi ceritanya. jangan lupa untuk selalu menjadi diri sendiri :)
Komentar
Posting Komentar